Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bank Paling Unik di Dunia

Hallo pleend ...

Kita pasti akan memiliki jawaban yang hampir sama jika ada pertanyaan, "Apa yang biasanya anda simpan di Bank?";
Jawaban kita pasti uang.

Ya!! Mayoritas kita memiliki jawaban seperti itu.
Adakah bank yang menyimpan selain uang? Jawabannya: ada.
Apakah my pleend semua ingin tahu apa saja yang orang-orang simpan di bank selain uang? Mari kita lihat bank-bank unik berikut ini!

Bank Keju

Image by PublicDomainPictures from Pixabay
Bank Keju terdapat di Roma Italia, Credem Bank.
Uniknya dari bank ini adalah untuk dapat meminjam uang, produsen keju parmesan menyimpan keju mereka di bank ini. Dalam bank ini terdapat sekitar 430.000 roda (satuan kemasan keju parmesan). Jumlah tersebut jika dikurs-kan dalam mata uang, nilainya setara dengan 190 juta Euro per tahun.

Untuk tradisi tersebut sebenarnya telah dimulai pada Jaman Pertengahan di abad 15. Untuk bank ini sendiri didirikan pada sekitar 60 tahun yang lalu.

Bank Beras


Sejak tahun 2003 didirikan Bank Beras di Kamboja dibawah pengawasan Kementrian Pembangunan Daerah Pedesaan pemerintah Kamboja. Jumlah yang didirikan sekitar 3000 Bank Beras di negara tersebut.

Nasabah bank dapat memperoleh padi, bibit padi dan beras. Bank ini telah banyak membantu ribuan kelompok tani dan para petani miskin saat terjadi masa kekurangan dan bencana.

Bank Pakaian

Image by Jason Goh from Pixabay

Di Inggris Raya terdapat lebih dari 5000 Bank Pakaian. Bank-bank tersebut menggunakan logo khusus. Umumnya bank-bank tersebut menyimpan pakaian untuk didonasikan. Bank Pakaian pertama di negara tersebut didirikan pada tahun 2010 oleh Tracey Chambers dan Tracey Gilmore.

Bank Makanan

Image by Shutterbug75 from Pixabay

Bank makanan pertama di mulai 25 tahun yang lalu di Amerika Serikat. Bank ini bertujuan untuk menyalurkan donasi makanan kaleng dan kemasan kepada rakyat miskin. Terdapat sekitar 200 Bank makanan tersebar di Amerika Serikat saat ini. Mereka menyalurkan makanan untuk 37 juta orang tiap tahunnya.

Bank makanan ini juga menyalurkan sekitar 500 juta pon makanan segar setiap tahunnya. Perusahaan terkenal makanan Kraft Foods dari Amerika Serikat telah mendonasikan makanan senilai US$ 26 juta dalam 12 tahun terakhir ini.

Bank Buku

Image by Marisa Sias from Pixabay

Di Chicago, Amerika Serikat didirikan Bank Buku Internasional atau The International Book Bank (IBB). Bank ini telah telah mendistribusikan 25 juta buku baru ke Afrika, Asia, Amerika Tengah dan Selatan termasuk di Eropa. Tujuan dari bank ini adalah untuk meningkatkan angka melek huruf dan mengurangi buta huruf dengan mendonasikan buku-buku ber-merk di beberapa negara berkembang.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar